Sabtu, 25 Juli 2015

Nila Tanzil Vegetarian Tak Menghalangi Niat untuk Melancong

Memiliki pola makan vegetarian tidak menjadi tantangan saat berwisata. Sebuah ini yang diakui oleh wanita yang sudah mengunjungi 28 kalangan pada dunia demi berwisata, Nila Tanzil.

"Kalau berwisata ke suatu tempat sih aku gak rasanya takut atau ragu tentang kuliner vegetarian. Kalaupun agak tidak gampang (bisa kuliner vegetarian), aku sangat selalu dapat," ujar Nila Tanzil menurut KompasTravel selepas aktivitas The Beauty of Spontaneous Travel di minggu selanjutnya di Jakarta.

Wanita yang sudah jadi seorang vegan mulai lahir ini mengucap bahwa kesulitan untuk memperoleh kuliner vegetarian jarang sudah ada terhadap dirinya. Nila berpikir kalau bukan mungkin rakyat dalam sebuah tempat tak memakan sayur-sayuran. Ia juga memiliki lokasi favorit demi menikmati kuliner vegetarian saat berwisata.

"Kalau aku senangnya pergi ke kuil-kuil Buddha sebab mayoritas merekapun kan vegetarian juga juga gemar berada restoran vegetarian dalam kawasan kuil ini. Itu enak banget. Seperti di Thailand," ujarnya.

Dia menceritakan kalau destinasi berwisata yang tersulit untuk memperoleh kuliner vegetarian merupakan pada Taiwan. Untuk ia, mayoritas kuliner di sana memakai babi akhirnya ia tak dapat memakannya.

"Nah bahwa sudah demikian (gak ketemu sayur-sayuran), makan camilan saja. Cari ke supermarket untuk cari makanan," ujarnya.

Ia membagikan pengalamannya saat berwisata pada Afrika juga bukan menemukan sayur-sayuran untuk dimakan. Lalu, Nila pindah menuju supermarket untuk menggandrungi makanan berupa mi instan. Ketika di supermarket, ia malah menerima mi instan dari Indonesia.

1 komentar: