Rabu, 22 Juli 2015

Mimpi Makan Sehat di Milas Yang Terkenal Lezat

NAMA resto Milas di Prawirotaman, Yogyakarta, adalah akronim dari mimpi lama satu kali. Mimpi untuk dapat menggunakan menu vegetarian. Makanan yang di sajikan bebas protein hewani alias semacam steak tempe, pancake bayam, setelah burger tempe.

Seorang vegetarian pada paruh kedua 1990-an kesulitan mencintai masakan khusus buat para vegetarian. Bermacam anak muda lalu mendirikan restoran vegetarian juga memberinya nama Milas, mimpi lama satu kali. Mimpi tersebut terlaksana dalam 1997. ”Ebi, temanku dulu pekerja sosial dan vegetarian, kesulitan mencari makanan vegetarian. Makanya, tempat makan tersebut namanya Milas,” ungkap Coki Tanjung, salah satu pengelola Milas.

Dalam sana ada pula rosti, kentang sisir disanding serta salad, keju, juga telur. Pelanggan dapat juga mencicipi Milas omelette. Dalam menu makanan ringan diantara lain terdapat sate tempe, sate jamur kuping, serta kentang goreng. Juga berada bruschetta, yakni roti juga keju, tomat, dengan daun basil pada atasnya. Ini termasuk makanan ringan yang digemari pengunjung asing.

Menu utama yang menjadi favorit antara lain steak tempe. Bukan lain berupa tempe bakar yang di suguhi dengan saus lada hitam, jamur, bawang bombai, kentang goreng, dengan wortel. Tempe yang empuk juga lembut tersebut mengirim sensasi gurih ke lidah. Ditambah sensasi lembut jamur dengan pedas lada yang pas, wajar jika pelanggan ketagihan.

Steak ini selalu pas ditemani segelas jus antistres, yakni wortel, jahe, jeruk nipis, serta madu. Minuman tersebut di suguhi dingin serta rasa asam segar. ”Disebut jus antistres karena memang berkhasiat memotong stres,” tutur Coki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar